LPM IPDN Melakukan Pendampingan Di Wilayah Pesisir Kota Makassar

(Makassar, 10 Februari  2011) Lembaga pengabdian masyarakat, Institut Pemerintahan Dalam Negeri, melakukan kajian tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir, di kota Makassar.  Kegiatan pendampingan ini, akan dilakukan oleh sejumlah dosen IPDN, di sembilan kelurahan yang ada di lima kecamatan, yakni Kelurahan Tallo, Kelurahan Lakkang, Kelurahan Untia, Kelurahan Camba Berua, Kelurahan Cambaya, Kelurahan Mariso, Kelurahan Lette, Kelurahan Tanjung Merdeka, dan Kelurahan Parangtambung.

Dalam sambutan tertulis rektor IPDN, yang dibacakan kepala LPM IPDN, Dr.  Farida Sinaga, MM., M.Si  pada pembukaan kegiatan pengabdian masyarakat pesisir, kerjasama IPDN dengan Pemkot Makassar, di kantor walikota, dijelaskan, keseluruhan materi program pendampingan kali ini, dipandang dapat membawa nilai tambah, bagi penataan manajemen pemerintahan, khususnya ditingkat kelurahan.

Sementara itu, wakil walikota,  Bapak Supomo Guntur, berharap, pendampingan ini, dapat memberikan input, kepada pemerintah kota, tentang berbagai konsep dan praktek pemerintahan, yang relevan dengan perkembangan di lapangan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Ini lantaran, masih besarnya jumlah masyarakat pesisir yang berpenghasilan di bawah standar rata-rata, dan masih harus menghadapi masalah kesehatan, kekurangan air bersih, abrasi, serta Sulitnya mencapai tingkat pendidikan yang layak, karena belum terkelola dengan baik.

Lembaga pengabdian masyarakat IPDN sendiri, adalah lembaga yang intens melakukan kajian, tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir di tanah air, dan Makassar, terpilih sebagai kota pertama diluar pulau jawa, yang menjadi pusat kajian. Ri-dd.

Sumber :  http://www.makassartv.co.id/

Category(s): Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

 

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>