Pendampingan Masyarakat Perdesaan di Kabupaten Ciamis

(Ciamis, 22 Februari 2012) IPDN sebagai salah satu perguruan tinggi kedinasan di Indonesia mempunyai posisi yang strategis bila dilihat dari misi pendidikannya yang berorientasi pada penyiapan kader pamong praja yang pada akhirnya akan mengemban tugas penyelenggaraan pemerintahan mulai dari tingkatan pemerintahan terendah hingga pada tingkat pemerintahan pusat. Karenanya, dengan posisi ini IPDN dituntut untuk berperan dalam misi pengabdian kepada masyarakat, baik itu pada tataran konsep/akademis, maupun pada tataran praktis dan ontologis.

Berkenaan dengan hal di atas, IPDN melalui Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) menyelenggarakan kegiatan Pendampingan Masyarakat Perdesaan di Kab. Ciamis Jawa Barat. Kegiatan pendampingan ini dibuka oleh Rektor IPDN Prof. Dr. H. I Nyoman Sumaryadi, M.Si didampingi Kepala LPM Dr. Dra. Farida Sinaga, MM, M.Si dan Wakil Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin serta diikuti oleh peserta yang terdiri dari Aparatur pemerintah desa dan kecamatan, tokoh masyarakat, dan unsur kelembagaan desa. Pembukaan ini diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 22 Februari 2012 di Kab. Ciamis Jawa Barat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan terjadi transformasi ilmu serta memperoleh bantuan pemikiran tenaga, teknologi dan seni dari dosen pendamping sehingga dalam merencanakan dan melaksanakan program kegiatan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, dan penanggulangan bencana dengan baik. Selain itu peserta dapat menimba ilmu serta dapat mengaplikasikannya sehingga kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dalam mewujudkan clean and good government dapat terwujud. Terakhir dapat memperoleh rumusan dan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi pemerintahan desa dan masyarakat.

Sumber : Humas
Last Update : Admin (

Category(s): Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

 

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>