Pembukaan kegiatan pendampingan masyarakat di Kab. Belu Provinsi NTT tahun 2016

Acara pembukaan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 11 Oktober 2016 pukul 13.00 s.d. 18.00 WITA bertempat di Aula Pemda Kabupaten Belu, dihadiri oleh Willy Lay Bupati Belu, Rektor IPDN, Kepala LPM IPDN, Purek III, Direktur IPDN kampus NTB beserta Jajaran, Kepala Pusat Perbatasan LPM beserta jajaran dan staf, Kepala dinas dan pejabat di lingkungan Setda Kabupaten Belu, para kepala Kecamatan dan kepala kampung lokasi pendampingan, peserta pendampingan dan undangan yang berjumlah 100 (seratus) orang .Rektor IPDN memberikan sambutan pada Kegiatan Pengabdian Masyarakat Perbatasan di Kabupaten Belu Tahun 2016.

Bupati Belu membacakan sambutan sekaligus membuka Kegiatan Pengabdian Masyarakat Perbatasan LPM IPDN di Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2016.

Acara dilanjutkan dengan saling bertukar cinderamata dari IPDN dan Pemerintah Kabupaten Belu.

Rangkaian Acara Kegiatan Pengabdian Masyarakat Perbatasan di Kabupaten Belu Tahun 2016, diakhiri dengan pembacaan Do’a.

Setelah acara pembukaan dilaksanakan, dilanjutkan dengan pemaparan 4 (empat) materi narasumber pembukaan yang disampaikan oleh :
a. Pemaparan dengan topik “Pemberdayaan Masayarakat Perbatasan”
Oleh : Dr. Diah Anggraeni, MM.
b. Pemaparan dengan topik ” Arah Kebijakan Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah Perbatasan Kabupaten Belu”
Oleh : Wakil Bupati Belu.
c. Pemaparan dengan topik “Administrasi Pemerintahan Desa, Khususnya Di Wilayah Perbatasan Terkait Dengan Pengelolaan Keuangan Desa, Pilkades & Kedudukan Serta Fungsi Camat Di Wilayah Perbatasan ”
Oleh : Dr. Hyronimus Rowa, M.Si
d. Pemaparan dengan topik “Arah dan Strategi Kebijakan Pengamanan Wilayah Perbatasan Di Kab. Belu Dalam Konteks NKRI”
Oleh : Dansatgas PamTas RI-RDTL.

Setelah pemaparan materi narasumber pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan yang dilaksanakan oleh para dosen pendamping dan berakhir pada pukul 18.00 WITA

Category(s): Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

 

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>